Minggu, Maret 08, 2015

Relawan KSR Prodi Blora Dapat Kesempatan Bersama Korean Red Cross dan PMI Kabupaten Blora dalam Program Water Sanitasi.



Poltekkes,WHITE CAMPUS( 6/3)- Dalam Kunjungan Kerja Korean Red Cross bersama Tim PMI Kabupaten Blora melakukan survey lapangan di 4 Desa, yaitu Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Desa Sendang Mulyo Kecamatan Ngawen, Desa Sukorejo dan Desa Tutup Kecamatan Tunjungan. Dimana itu KSR Prodi Blora yang diwakili Oleh 2 Relawan dari Program Studi DIII Kebidanan Blora ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu ( Kamis 05/03 ).
Korean Red Cross bersama Tim PMI Kabupaten Blora melakukan survey didesa tersebut, menemukan berbagai fasilitas sanitasi sepeti jamban ( WC )  dan sumur gali di survey langsung , Tim Palang Merah Korea melihat bahwa jamban ( WC ) warga masih tradisional. Dijumpai  pula masih banyak pembuangan kotoran hewan yang menjadi satu dengan ruang tamu yang merupakan pusat kegiatan aktivitas masyarakat seperti, menerima tamu, makan, tidur bahkan sangat berdekatan dengan dapur tempat memasak warga. Tim Palang Merah Korea menilai itu sangat memprihatikankan bahkan terkesan kurang sehat. Termasuk sumur warga dan satu fasilitas air bersih yang tidak berfungsi dengan baik.
Dalam Kesempatan ini dari Relawan KSR Prodi Blora yang diwakili Diva dan Riskawati dapat berbincang-bincang dengan Mr Ji Yeol Song selaku Director General Of Incheon Chapter Korean Red Cross. Perwakilan yang diwakili 2 Relawan KSR dari Prodi Kebidanan Blora memang dipilih karena Mahasiswa tersebut memiliki ketrampilan lancar berbahasa Korea dan Bahasa Inggris. Saat mereka berbincang-bincang dengan Mr Ji Yeol, mereka menyimpulkan bahwa Perwakilan Palang Merah Korea kesini itu dalam rangka kerjasama untuk membangun masyarakat blora, dan ingin membantu memberikan kehidupan yang lebih sehat kepada masyarakat blora.
Ketika saya bertanya pada salah satu Relawan KSR Prodi Blora Riskawati ( Prodi DIII Kebidanan Blora ), “Bagaimana kesan anda ketika bisa berbincang-bincang dengan Mr Ji Yeol Song selaku Director General Of Incheon Chapter Korean Red Cross?”Ujar Brilian (Crew White Campus 2015). “Senang banget, bisa mendapat pengalaman, seru juga dan serta bisa mengolah bahasa inggris dan belajar bahasa korea” Jawab Riskawati ( Relawan KSR Prodi Blora ).
Penulis/Brilian Candra A.
Editor/Anas Chatimsya A.

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Contact Us

Kampus I Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
Jl. Tirto Agung Pedalangan Banyumanik Semarang Kode Pos 50232
Email: whitecampus@ymail.com
Blog : www.ukmwhitecampus.blogspot.com
Twitter : @UKMWhiteCampus