Kamis, Februari 27, 2014

TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI TERUS DITINGKATKAN



Dalam perjalannya mencapai akreditasi dalam proses alih bina dari kemenkes ke kemendikbud, Poltekkes Kemenkes Semarang terus berusaha meningkatkan uspaya untuk mendapatkan nilai memuaskan untuk akreditasi selanjutnya. Tentu saja Tri Dharma perguruan tinggi tidak terlupakan dari agenda kegiatan para civitas akademika, salah satunya adalah kegiata pengabdian masyarakat.
Pada pertengahan bulan Januari sampai pertengahan Februari 2014, Prodi Keperawatan Semarang menurunkan perwakilannya, beberapa dosen dan beberapa mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat di kelurahan Kumpulrejo kecamatan Argomulyo, kota Salatiga. Kegiatannya berupa pemberdayaan perempuan, sosialisasi cuci tangan di sekolah-sekolah dasar, sosialisasi pengelolaan sampah keluarga dan sosialisasi kebun gizi keluarga yang diwujudkan dalam pembuatan vertikal garden.
Rencananya pada puncak acara di tanggal 20 Februari nanti akan diadakan lomba cuci tangan dengan kreasinya untuk anak sekolah dasar, lomba vertikal garden yang sudah dibuat oleh masing-masing kelompok di beberapa RW, dan ada pameran atau bazar makanan yang dibuat oleh ibu-ibu hasil dari program pemberdayaan perempuan di kelurahan Argomulyo.
Desa Kumpulrejo sendiri merupakan desa yang berpotensi tinggi, baik sumber daya alamnya maupun sumberdaya manusianya. Oleh karena itu, tim pengabmas dari Prodi keperawatan Semarang mencoba membantu mengembangkan potensi yang sudah dimiliki desa penghasil susu sapi tersebut agar bisa memberikan manfaat yang lebih banyak pada warganya terutama dalam bidang kesehatan. 
Harapannya dengan diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat ini selain membantu mengembangkan potensi masyarakat, Politeknik Kesehatan Semarang juga bisa terus berprestasi dan mengembangkan diri. Apalagi dengan terlibatnya mahasiswa dalam program tersebut, menunjukkan kekompakan civitas akademika dalam memajukan Poltekkes Kemenkes Semarang.

(Hesti)

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Contact Us

Kampus I Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
Jl. Tirto Agung Pedalangan Banyumanik Semarang Kode Pos 50232
Email: whitecampus@ymail.com
Blog : www.ukmwhitecampus.blogspot.com
Twitter : @UKMWhiteCampus